Senin, 02 Oktober 2017

Jenis Peternakan Masyarakat

Kita ketahui bersama bahwa peternakan merupakan salah satu sektor pendapatan sebagian masyarakat indonesia. Dengan beternak, masyarakat terutama petani dapat menghidupi keluarganya. Umumnya petani yang beternak hidup damai di daerah pedesaan.

peternakan

Sektor peternakan juga berperan penting dalam pemasukan modal kas Negara. Sektor agribisnis menempati urutan terbesar ketiga dengan presentase 13,38 persen dan mengalami pertumbuhan 4,18 persen. Penyebab pertumbuhan tersebut di dasari oleh kebutuhan konsumen yang terus meningkat. Selain itu, peternakan dapat berjalan dengan lancar bila di dukung oleh beberapa faktor, di antaranya yaitu:

Iklimnya cocok untuk persyaratan hidup ternak.
Mempunyai padang rumput yang luas.
Dapat diambil bermacam-macam manfaat, seperti dimanfaatkan tenaganya, daging, kulit, susu, dan kotorannya untuk pupuk lahan pertanian
Memperluas lapangan kerja di bidang peternakan.


Setelah kita memahami faktor faktor apa saja yang mempengaruhi perkembangan dalam dunia peternakan, mari kita membahas tentang jenis jenis peternakan yang ada di Indonesia. Pada dasarnya terdapat 3 jenis peternakan. Dan ketiga jenis peternakan tersebut dapat dibedakan dengan jelas, karena memang bisa terlihat dengan jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar